Sabtu, 21 Februari 2009

Kreatif ato logis?

Dulu aku cukup bangga dengan segala ilmu logika yg kumiliki karena dengan modal itu, aku bisa dan terbiasa berpikir cepat dan praktis jika menghadapi masalah atau mengambil keputusan. Tapi… lama kelamaan aku mulai merasakan suatu kemonotonan dalam berpikir (karena logika seringkali cenderung ke pintar bukan cerdas)dan terkadang mentok karena yg dilakukan cuma yg itu2 aja. Aku pun mulai merasa kagum dengan orang2 yg mampu berpikir kreatif. Kayaknya ga ada matinya, cerdas tapi dinamis. Yah mungkin karena orang yg kreatif tsb berada dekat di sekitarku, dgn sering share dgn mereka, aku jadi makin tau kalo dgn berpikir kreatif, kita bisa menjadi orang yg objektif. Kenapa bisa dibilang objektif, karena dengan berpikir kreatif, dalam menghadapi masalah atau sesuatu hal, kita ga hanya melihat dari satu sudut pandang aja. Selain itu kita juga bisa lebih menghargai pendapat orang karena bisa menerima masukan orang lain. Kalo dulu, karena aku orangnya lebih ngandelin logika dalam berpikir, makanya aku sulit menerima pendapat orang laen dan lebih menganggap pendapatku yg paling bener (subjektifitas dijunjung tinggi). Makanya aku sampai sekarang masih terus belajar untuk juga bisa berpikir kreatif (bukan berarti ninggalin pikiran logis) hanya berusaha menggabungkan aja biar bisa berimbang (cepat , cerdas dan bisa ngeliat dari sudut pandang berbeda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar