Sabtu, 21 Februari 2009

Aku dan egoku

Boleh dikatakan setiap manusia pasti memiliki yg namanya ego,begitu juga aku. Rasanya emang enak yah kalo ego bisa terpuaskan dan rasanya sulit juga kalo harus nurunin ego. Tapi kalo bersikap seperti itu terus2an , bukan mustahil kalo semua temen bakalan ngejauhin aku.Maka dari itu aku belajar juga buat nurunin ego aku (kalo ngilangin rasanya ga mungkin karena itu bawaan lahir setiap manusia). Aku mulai belajar saat aku kehilangan bapak buat selamanya. Dari situ aku mulai belajar dengan berusaha memahami perasaan ibu yg kehilangan bapak dan juga kakak. Mungkin karena logika aku yg lebih sering jalan daripada perasaan, makanya sulit juga kalo belajar nurunin ego. Di kampus sewaktu masih kuliah, aku lumayan aktif ikut organisasi kampus. Disitu aku banyak belajar buat menghargai beda pendapat, kerjasama, juga kepekaan sosial yg tinggi karena sering ikutan baksos. Selain itu juga , ada mata kuliah yg aku ikutin yg cukup membukakan mata aku buat lebih peduli pada lingkungan (yah boleh dibilang sekarang aku lumayan sensi kalo ada yg istilahnya buang sampah sembarangan). Dari semua hal itu dapat aku ambil hikmah bahwa dengan mengasah kepedulian, berusaha memahami orang laen secara tidak langsung bisa nurunin ego aku sedikit demi sedikit. Dan sekarang aku ngerasa lebih dewasa, apalagi dengan pertambahan usia aku yg udah makin tua serta pergaulan dengan orang2 yg memiliki karakter serta sifat yg beda2 ngebuat aku bisa nurunin ego aku dan bisa lebih toleran terhadap orang laen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar