Sabtu, 21 Februari 2009

Kebenaran akan menunjukkan jalan

GImana sih rasanya kalo kita ga ngelakuin sesuatu hal tapi kita di judge ngelakuin hal tsb. Pasti keselnya bukan main. Aku juga pernah kok ngerasain hal itu, mulanya sih sakit ati luar biasa, tapi lama2 yah sudahlah, karena aku yakin kalo aku emang ga salah pasti akan ada sesuatu yg bisa ngebuktiin
Mungkin bisa dibilang ada sdikit salah paham di awal yg karena Cuma disimpan aja ama orang menjudge aku dang a pernah diomongin, lama2 dia jadi membuat persepsi yg bukan2 dan pada akhirnya terbentuklah prasangka buruk. Celakanya lagi dia mulai mencoba mencari pembenaran atas prasangkanya itu (yg namanya prasangka buruk kalo diterusin kan jadi fitnah) dgn salah satunya mencoba cari dukungan orang lain untuk membenarkan prasangkanya tsb. Aku baru taunya belakangan, awalnya tentu sakit ati karena ngerasa ditusuk dari belakang (apalagi di depanku, dia sangat baik, tapi ternyata di belakangku nyeritain hal2 yg buruk tentang aku bahkan kadang sengaja didramatisir biar kesannya makin jelek aja), tapi setelah dipikir2 pake kepala dingin, buat apa ditanggepin, biar aja toh ALLAH Maha Tahu mana yg benar dan mana yg salah. Dan memang yg namanya kebenaran pasti akan menunjukkan jalan. Disaat dia mulai mencari dukungan ke orang lain, di saat itulah pelan2 keburukannya sendiri yg justru kebuka, jadi malah kayak bumerang buat diri sendiri. Orang2 yg mungkin awalnya simpati pada ceritanya, malah jadi enggan buat ketemu atau bicara dengannya kecuali kalo kepaksa. Harusnya aku sih puas dan ngerasa menang karena yg dia sangkakan ke aku berarti kan ga kebukti, tapi kalo kayak gitu berarti aku sama buruknya dong. Aku Cuma berharap dia bisa berubah dan cukup aku yg terakhir bermasalah seperti itu sama dia. Apalagi dia dari segi usia jauh sekali diatas aku, harusnya lebih bisa bersikap bijak dan dewasa serta ga mudah berprasangka buruk terhadap orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar