Sabtu, 21 Februari 2009

KKN itu....

Mungkin udah banyak yg bosen kalo yg dibahas disini adalah korupsi, karena udah terlalu banyak dan ujung2nya pasti emang ga bener. Yg mo mo dishare disini adalah cenderung ke nepotisme dan itu juga berdasar pengalaman pribadi.
Sudah bukan rahasia lagi kok kalo mo nyari kerja ga ada koneksi pasti susyah dapetnya. Jgn berpikiran yg negatif dulu, meskipun aku dapet kerjaan ada unsur koneksi alias nepotisme tapi yg perlu digaris bawahi adalah, aku cuma dapet infonya doang, mengenai prosedur dan segala tetek bengeknya (ngirim lamaran, tes tertulis hingga wawancara) aku bener2 jalanin. Jadi, aku diterima kerja disitu juga berdasar kemampuan aku sendiri. Boleh diakui sebenernya lewat jalur “gampang” alias “nitip” lewat koneksi sih mungkin bisa tapi buat apa karena suka ato ga suka kemampuan kita pasti ga akan pernah diakui (meskipun sebenernya kita mampu).
Jadi menurutku KKN dalamhal ini koneksi sih sah2 aja, tetapi mungkin ada batasannya, mungkin bisa diistilahin sebagai “jembatan penghubung info” aja, selebihnya tetep ikutin prosedur biar kemampuan kita diakui. Jika kemampuan kita baik kan orang yg jadi koneksi kita juga bakal dapet untung karena dianggap bisa merekrut orang yg dianggap tepat. Jadi bisa saling membantu kan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar