Sabtu, 21 Februari 2009

Dibalik setiap kekurangan

Tak ada manusia yg sempurna, karena setiap manusia pasti punya kekurangan, agar slalu bisa mawas diri dan mau belajar dari kekurangan tsb.
Bagi sebagian orang mungkin kadang malu kalo kekurangannya sampe diketahui orang lain, tapi buat apa, bukankah kekurangan ada agar bisa diperbaiki. Aku sendiri juga punya, bahkan mungkin bisa dibilang cukup merepotkan, habis gimana, udah dari sononya (tapi tetep usaha kok buat diperbaikin)
Aku itu ga pernah bisa kalo disuruh bicara ato tampil didepan orang banyak (ga pandai ngomong), pasti demam panggung tingkat tinggi dan pedenya pasti udah rontok abis2an (padahal udah latihan mati2an tapi tetep aja kayak gitu), kalo bisa milih mendingan disuruh bikin tulisan yg buanyak ato mungkin disuruh ngelakuin hal sulit lainnya dibandingin disuruh ngomong (kebayang dong gimana kacaunya saat aku disuruh presentasi di depan orang banyak), mungkin karena aku orangnya ga pedean, pendiem dan gampang grogi or gugup. Yg menarik meskipun aku ga pandai ngomong tapi aku sangat tertarik dengan yg namanya mengajar, padahal kalo mengajar kan ya seengganya harus pandai ngomong.
Entah kebetulan atau mungkin karena jalan yg dikasih ALLAH, di tempat kerjaku sekarang, mungkin karena salah satu lembaga pendidikan dan disitu dituntut bisa berkomunikasi dgn lancer, yah mau ga mau kan harus bisa. Awalnya sih ya seperti biasa grogi dan bingung mo ngomong apa, tapi mungkin karena kebiasa ato mungkin kepepet (he..he..he..) jadi mulai bisa lancar . Mungkin lebih tepatnya kepepet kali ya, kan ga mungkin ngadepin orang kita diem aja, yah pasti ngomong dan pasti juga ngejelasin hal2 yg dianggep perlu. Aku yakin kalo aku mo belajar dari kekurangan yg aku miliki terus menerus, bukan tak mungkin suatu saat kekuranganku malah bisa jadi kekuatan pendamping dari kelebihan yg kumiliki. Jadi buat apa malu dgn kekurangan yg kita miliki?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar